Dream Achievers

SEMINAR JAMES GWEE

James Gwee adalah salah satu pembicara top di Indonesia yang lahir dan besar di Singapura. Seminar-seminarnya mampu memberikan motivasi peserta yang hadir, sekaligus meningkatkan performa mereka di bidangnya masing-masing.
Pada hari Jumat, 2 September 2016, saya dan teman-teman kelas XI SMAK PENABUR Kota Wisata berkunjung ke Sekolah PENABUR Summarecon Bekasi untuk menghadiri Seminar “Dream Achievers” yang dibawakan oleh Bapak James Gwee. Seminar tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 jam. Dari awal Beliau berbicara di atas panggung, saya dapat merasakan semangat Bapak James Gwee yang berapi-api untuk membakar semangat kita agar termotivasi menjadi orang yang full tilt. Di mana full tilt merupakan habit atau kebiasaan pertama dari orang-orang yang sukses. Lalu yang kedua adalah show up, tetapi kita tidak hanya berani untuk show up, melainka
n kita juga harus berani untuk step up. Mengapa kita harus berani untuk step up? Karena masing-masing dari kita mempunyai kinerja yang lebih untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Ketiga adalah have dreams.
Salah satu tokoh yang dapat kita conIMG-20160902-WA0003[1]toh adalah Conrad Hilton. Conrad Hilton adalah seorang pria yang berasal dari keluarga yang tidak mampu, lalu ia merantau ke New York dengan uang yang diberikan semampu orang tuanya. Tetapi, ia sampai di New York saat musim dingin di mana banyak proyek yang sudah tutup. Lalu, ia tidak mendapat pekerjaan sehingga uang yang diberikan orang tuanya habis untuk biaya hidupnya sehari-hari. Pada suatu hari, ia berjalan melewati sebuah hotel yang megah dan bertemu dengan penjaga pintu hotel tersebut. Penjaga pintu tersebut memberi Conrad Hilton sedikit uang agar ia dapat membeli sup. Saat Conrad Hilton memakan supnya, ia berandai-andai bahwa ia akan menjadi pemilik hotel megah tersebut.
Singkat cerita, Conrad Hilton membangun sebuah kos-kosan lalu berkembang menjadi beberapa kos-kosan. Uang dari hasil sewa kos-kosan ditambah dengan pinjaman dari bank dibelikan sebuah hotel megah yang dulu ia impikan. Semakin lama, hotel tersebut semakin berkembang dan sejak itu Conrad Hilton menjadi orang yang sukses.
Kunci motivasi yang terakhir adalah have one skill, di mana untuk menjadi seorang yang sukses, kita membutuhkan setidaknya satu skill. Salah satu skill yang harus kita punya adalah public speaking. Public speaking ini sangat bermanfaat bagi kita ke depannya. Salah satunya adalah kepandaian dan kelancaran kita saat dihadapkan untuk berbicara di depan banyak orang.
Kesimpulan yang bisa saya dapat dari seminar tersebut adalah What you see is always what you get, what you don’t see is what you don’t get. Jadi, jika kita mempunyai mimpi, kita harus berusaha untuk mewujudkannya.