Hari Pembinaan Guru Karyawan SMAK PENABUR Kota Wisata

Memasuki tahun ajaran pendidikan baru, sebagai seorang pendidik dan tenaga kependidikan tidak hanya mempersiapkan administrasi untuk mendukung terlaksananya PBM dan pekerjaan lainnya. Selain itu, kami dibekali juga dengan beberapa pembinaan yang tentunya berguna bagi kami.
Pembinaan pertama diadakan pada hari Kamis, 13 Juli 2017 yaitu pembinaan untuk menjadi peribadi yang lebih baik, khususnya agar menjadi seorang LEADER.

Pembinaan ini dibawakan oleh Bapak Thomas Kristo M,. M.M. dengan tema Inside Out. Pembinaan ini diharapkan agar dapat menjadi motivasi bagi para pendidik dan tenaga pendidik untuk lebih dapat mengorganisasi waktu dengan sebaik mungkin.
Pembinaan kedua dilanjutkan di hari Jumat, 14 Juli 2017 yaitu pembinaan Penggunaan Moodle sebagai Media Pembelajaran oleh Bapak Kristanto, dan dilanjutkan dengan pembinaan Metode Pembelajaran Kreatif oleh Bapak Sakim, M.Pd. Melalui kedua pembinaan ini, pendidik dan tenaga pendidik mendapatkan banyak manfaat. Ada beberapa manfaat yang didapat dari pembinaan Moodle antara lain agar pendidik dapat mengaplikasikan Moodel dalam kegiatan pembelajaran. Manfaat yang diperoleh adalah pendidik tidak perlu mengoreksi hasil ulangan harian karena nilai akan keluar secara otomatis. Selain itu, soal-soal yang pendidik gunakan di Moodle dapat disimpan dan digunakan untuk ulangan harian lagi, tentunya di tahun ajaran baru.
Menjadi seorang pendidik tidak tidak hanya materi yang dikuasai. Metode pembelajaran juga menjadi salah satu faktor tercapainya indikator yang diinginkan. Pembinaan metode pembelajaran ini dibawakan oleh Bapak Sakim, M.Pd. yang membimbing pendidik untuk menerapkan metode inquiry. Metode inquiry adalah metode yang mengajak siswa untuk lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar. -Chyntia Radeani,S.Pd (guru Bahasa Indonesia-SMAK PENABUR Kota Wisata)-