Lintas Alam SMAK PENABUR Kota Wisata T.A 2017-2018

Lintas Alam SMAK PENABUR Kota Wisata bagi Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2017/2018
Pukul 6.00 WIB para peserta didik baru,pendidik dan tenaga kependidikan, dan OSIS telah siap untuk melakukan perjalanan dalam acara lintas alam. Lintas alam diadakan di Gunung Mas yang berada di kawasan Puncak-Bogor. Acara ini merupakan acara penutupan kegiatan MPLS yang diadakan di sekolah. Tujuan diadakannya acara penutupan di ruangan terbuka adalah ingin mengajak dan mengenalkan peserta didik pada alam serta mengajarkan bagaimana untuk hidup bekerja sama dalam tim.

Rangkaian acara dibuat menarik dan tentunya mendidik oleh para panitia selama berada di Gunung Mas. Peserta didik dibagi dalam kelompok dengan didampingi oleh Bapak/Ibu guru untuk menyelesaikan misi di setiap pos dengan melakukan trekking melalui perkebunan teh.

Di setiap pos, peserta didik mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang pastinya bermanfaat untuk perjalanan ke depannya. Misi terakhir diselesaikan di pos 6.

Penutupan acara ini diakhiri dengan upacara dan diiringi nyanyian Indonesia Raya, MARS BPK PENABUR, dan MARS BPK PENABUR Kota Wisata. Dalam upacara ini, sebagai simbolis Drs. Thomas Kristo M., M.M., selaku Kepala Sekilah SMAK PENABUR Kota Wisata membantu perwakilan dua peserta didik dalam mengenakan rompi dan dasi. Hal ini dilakukan karena untuk menyatakan bahwa peara peserta didik baru telah resmi menjadi warga SMAK PENABUR Kota Wisata.
-CH-