Lomba KAIZEN

Lomba KAIZEN

Kaizen merupakan salah satu filosofi dari Jepang yang memfokuskan diri pada pengembangan dan penyempurnaan secara terus-menerus dan berkesinambungan.

Kesibukan dan tanggung jawab sebagai pendidik ataupun tenaga pendidik membawa kita melupakan pengaturan untuk penyimpanan dokumen dan/atau barang-barang yang lain. Akibatnya, meja kerja atau lemari penyimpanan tidak terurus dan kita hanya fokus pada pembelajaran.

BPK PENABUR Jakarta, telah mengadakan lomba kaizen secara serentak. Sebagai lembaga pendidikan, dalam hal ini, BPK PENABUR Jakarta ingin mengajak para pendidik dan tenaga pendidik untuk dapat menggunakan waktunya dengan baik.

Kaizen yang diadakan oleh BPK PENABUR Jakarta bertujuan untuk dapat merapikan dan membuat mudah apabila kita ingin mencari sebuah barang. Sebagai contoh: menemukan berkas yang akan digunakan untuk pembelajaran atau hal yang lainnya. Dengan diterapkannya kaizen, diharapkan agar para pendidik dan tenaga pendidik dapat membiasakan diri dalam pengelolaan dokumen ataupun barang-barang lain yang menunjang pekerjaannya. Selain itu, dengan pembiasaan ini, kita akan menghemat waktu untuk mencari apa yang diinginkan.

Pada tanggal 27 Juli 2017 telah diumumkan pemenang dari kegiatan ini. SMAK PENABUR Kota Wisata menempati peringkat ke-2 dari 16 SLTAK BPK PENABUR se-Jakarta. Ini merupakan hasil yang memuaskan bagi kami, warga SMAK PENABUR Kota Wisata. Dengan begitu, untuk ke depannya, SMAK PENABUR Kota Wisata akan terus berusaha menjadi lebih baik lagi. Jadi, pembiasaan kaizen sangat baik bagi kita dan tidak perlu untuk menunggu adanya lomba untuk dapat membiasakan diri menjadi lebih baik. -Cynthia Radeani (Guru Bahasa Indonesia SMAK PENABUR Kota Wisata)-