HANYA KARENA ANUGERAH

” Sebab karena kasih karunia

kamu diselamatkan oleh iman …. “

(Ef. 2:8)

 

Seorang pemuda berlari tergesa-gesa mendatangi loket check-in di bandara. Ia terlambat datang karena terjebak kemacetan dalam perjalanan menuju ke bandara. Pesawat yang akan ditumpanginya sudah dipersiapkan untuk berangkat. Beruntung, petugas checkin berbaik hati mengupayakan agar pintu pesawat yang sudah ditutup dapat dibuka kembali. Petugas check-in meminta pemuda itu untuk berlari agar secepat mungkin masuk ke pesawat. Sesampainya di pesawat, pemuda itu kebingungan karena ia malah mendapat tempat duduk dan mendapat pelayanan kelas bisnis meskipun tiket yang dipegangnya adalah tiket kelas ekonomi. Kesalahannya tidak diperhitungkan dan ia malah mendapat pelayanan istimewa.

Keselamatan yang kita terima dari Allah mirip seperti yang dialami oleh pemuda tersebut. Itulah yang disebut dengan anugerah. Kita yang berdosa malah mendapat kebaikan dari Allah, bahkan lebih dari yang seharusnya kita terima. Akibat dosa, seharusnya kita menerima hukuman abadi. Namun, karena anugerah-Nya, Allah mengampuni kesalahan kita. Ia bahkan menjadikan kita sebagai anak-anak-Nya. Sebagai ungkapan syukur karena telah beroleh kasih karunia, kita harus mengupayakan hidup sebagai anak-anak Allah yang baik.

Youth, anugerah pengampunan diberikan kepada kita bukan karena kehebatan kita dalam beragama dan melakukan firman Allah. Allah memberi pengampunan karena Ia mengasihi kita. Mari kita syukuri anugerah Allah di dalam hidup kita dengan hidup menaati firman-Nya

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/02/19/