KARENA KASIH ALLAH

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,

sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal,

supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa,

melainkan beroleh hidup yang kekal.”

(Yoh. 3:16)

 

 

Yohanes 3:16 adalah salah satu ayat “favorit” yang sering dipilih di dalam bagian liturgi Berita Anugerah. Dari anak Sekolah Minggu sampai dengan orang dewasa, semuanya fasih menyebutkan ayat ini tanpa perlu membuka Alkitab. Hal itu karena ayat ini menjadi penjelasan dasar apa makna kehadiran dan pengurbanan Tuhan Yesus Kristus di dunia serta dapat membuat sukacita kembali setiap orang yang hidupnya telah terpuruk di dalam dosa.

 

 

Bacaan Alkitab hari ini adalah lanjutan dari bacaan Alkitab kemarin. Pada bagian ini ada jawaban atau penegasan utuh dari Tuhan Yesus kepada Nikodemus. Jawaban Tuhan Yesus menghapus kegamangan dan kebimbangan Nikodemus yang mempersoalkan jati diri Tuhan Yesus. Tuhan Yesus berkata bahwa kehadiran diri-Nya bukanlah untuk kepentingan diri-Nya sendiri, melainkan karena kasih Allah kepada dunia ini. Dunia ini akan binasa karena dosa, tetapi dunia ini memperoleh anugerah keselamatan dari Allah. Kehadiran Allah pun bukanlah melalui tindakan kekerasan, melainkan dengan penuh kasih dan kelembutan. Setiap orang diundang untuk meninggalkan kegelapan dan pergi menuju terang.

 

 

Youth, layaknya Nikodemus, dalam kegamangan kita pun sering mempertanyakan kekuasaan Tuhan. Ingatlah untuk senantiasa meyakini bahwa Allah selalu mengasihi kita! Buktinya adalah kehadiran Yesus Kristus di dunia ini. Yakinlah bahwa Allah tidak akan pernah membiarkan kita terpuruk, bahkan Ia selalu berusaha merengkuh kita ketika kita masih hidup di dalam dosa!

 

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/03/11/