PILIHAN HIDUP

” Aku hendak memuliakan Tuhan selama aku hidup,

dan bermazmur bagi Allahku selagi aku ada. ”

(Mzm. 146:2)

 

Hidup ini penuh dengan pilihan. Sejak kecil kita sudah dihadapkan dengan berbagai pilihan yang akan sangat menentukan ke mana langkah kita selanjutnya. Kita memilih apakah mau rajin belajar atau malas-malasan, apakah kita mau hidup teratur atau acak-acakan, menuruti orangtua atau membang­kang, jujur atau bohong dan sebagainya. Ada banyak pilihan yang harus dibuat oleh manusia dalam hidupnya. Pilihan-pilihan itu bisa menjadi semakin banyak dan kompleks seiring waktu. Namun demikian, ada satu pilihan hidup yang ideal yaitu hidup untuk Tuhan seperti yang diungkapkan pemazmur dalam Mazmur 146:1-10.

 

Dalam Mazmur 146 pemazmur mengatakan bahwa ia ingin hidup untuk Tuhan, dengan cara memuliakan dan bermazmur bagi Tuhan selama ia hidup. Bahkan pemazmur ingin menjadikan hidupnya sebagai puji-pujian untuk memuliakan Tuhan. Hal ini disebabkan pemazmur mengalami dan merasakan sentuhan kasih Allah sepan­jang hidupnya. Pemazmur begitu bersyukur dan bersukacita atas apa yang sudah diperbuat Allah dalam hidupnya. Di tengah kesesakan yang ia alami, Allah hadir membebaskannya dan memberikan harapan kepadanya.

 

Youth, ada banyak pilihan yang dapat dan harus kita buat dalam hidup kita. Pemazmur memberikan teladan kepada kita, memilih hidup untuk Tuhan dengan memuliakan Tuhan dan bermazmur bagi-Nya. Hal ini bukan berarti pemazmur hanya duduk diam, tetapi pilihan hidupnya dinyatakan dalam perbuatan nyata sehari-hari. Pilihan hidup ada di tangan kita.

 

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/09/06/