KASIH YANG BESAR

” Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita,

oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”

(Rm. 5:8)

 

Bunda Teresa dari Kolkata terkenal di seluruh dunia karena kasihnya. Memang ada banyak orang yang bersedia untuk menolong saha­batnya. Tidak sedikit juga orang yang mau memberikan bantuan untuk gelandangan yang dijumpainya di jalan. Tapi jika harus mem­berikan seluruh waktunya untuk orang miskin dan sakit yang sama sekali tidak dikenalnya rasanya tidak banyak orang yang bersedia. Dibutuhkan kasih yang besar untuk mampu melakukannya. Karena itulah Bunda Teresa dikenal orang. Karena ia memiliki kasih yang besar.

 

Dalam Roma 5:6-11 kita membaca tentang Allah yang menunjuk­kan kasih-Nya kepada kita melalui pengorbanan Kristus. Seberapa besar kasih Allah kepada kita? Luar biasa besar! Sebab kasih itu di­wujudkan dengan mengorbankan yang paling berharga dalam hidup yaitu nyawa-Nya sendiri. Apalagi pengorbanan Kristus itu dilaku­kan pada waktu kita masih berdosa. Ia mati untuk kita orang-orang durhaka. Untuk orang yang baik mungkin ada orang yang berani mati, tapi untuk orang yang jahat? Hanya Kristus yang bersedia!

 

Youth, Allah sudah mengasihi manusia dengan begitu luar biasa. Kasih Allah itulah yang kemudian menginspirasi Bunda Teresa sehing­ga ia tergerak untuk memberikan seluruh hidupnya demi menolong orang-orang yang membutuhkan di Kolkata. Ia ingin agar orang-orang miskin yang ia layani itu juga dapat merasakan kasih Allah seperti yang sudah ia rasakan. Lalu bagaimana dengan kita yang juga sudah merasakan kasih Allah? Apakah kita juga tergerak untuk membagikan kasih itu kepada sesama yang membutuhkan?

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/youth-for-christ/