TANDA-TANDA AKHIR ZAMAN?

“Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa

dan kerajaan melawan kerajaan.

Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan.

Semua itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.”

(Mrk. 13:8)

 

 

Berita tentang rencana perang suatu bang­sa mendatangkan keresahan bagi banyak orang. Ketika sebuah negara menyampaikan rencana siap berperang, maka negara lain yang merasa terancam pun siap untuk me­nyatakan perang. Manakala mendengar berita-berita tentang perang, ada saja orang yang segera menghubungkan hal tersebut dengan akhir zaman. Perlu dikritisi apakah berita tentang perang memang merupakan tanda-tanda dari akhir zaman? Jika peperangan antarbangsa dipan­dang sebagai tanda-tanda akhir zaman, lalu apa hal terpenting yang harus kita lakukan?

 

Melalui sebuah khotbah, Yesus memberikan pandangan tentang akhir zaman. Yesus berbicara bukan terutama mengenai kapan dan apa tandanya, tetapi terutama mengenai bagaimana orang harus menghadapinya. Dimensi aktif dalam menantikan kedatangan Hari Tuhan adalah hal yang ditonjolkan di dalam khotbah Yesus. Orang tidak hanya menanti kapan dan menunggu tanda-tanda. Orang ha­rus bersikap aktif: waspada, berjaga-jaga, mempersiapkan diri me­nyambut Hari Tuhan tersebut.

 

Youth, ada saja hal dan kabar yang dapat membuat kita khawatir sehubungan dengan tanda-tanda akhir zaman. Namun, Yesus mengajar kita agar jangan dikuasai kekhawatiran. Kita perlu waspada, tetapi juga bijaksana dalam menyikapinya. Sementara menantikan kedatangan Hari Tuhan, kita diminta dapat tetap melakukan yang terbaik. Misalnya, bekerja dengan baik. Kita menanti dengan meng­gunakan waktu secara bijaksana.

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2018/11/18/