BADAI PASTI BERLALU

“Dengan menangis mereka akan datang,

dengan hiburan Aku akan membawa mereka ….”

(Yer. 31:9)

 

 

Chrisye dalam salah satu albumnya pernah membawakan lagu berjudul “Badai Pasti Berlalu.” Lagu ini kemudian menjadi hits, sehingga istilah “Badai Pasti Berlalu” menjadi ungkapan populer saat itu. Disadari atau tidak, ungkapan “Badai Pasti Berlalu” turut menyemangati kita untuk tangguh dan tegar dalam menghadapi rangkaian krisis dan bencana yang terjadi di tanah air. Pada kenyataannya, kita memang dapat melewati badai demi badai tersebut. Melihat kenyataan ini, sepatutnya kita bersyukur. Sekalipun badai terasa berat, pada akhirnya kita mampu dan dimampukan untuk melewatinya.

 

Yeremia 31:7-14 menceritakan bagaimana Allah terlibat aktif dalam kehidupan Israel. Allah mengumpulkan, membawa, memimpin, menjaga, mengubah, menghibur, menyukakan dan memuaskan sisa-sisa Israel. Tuhan menyatakan kesetiaan-Nya dalam memelihara kehidupan umat yang dikasihi-Nya. Sekalipun mereka telah berdosa, hal itu tidak menahan Tuhan untuk terus memperhatikan umat-Nya. Tuhan kembali menegaskan janji-Nya untuk memimpin umat Israel pulang dari pembuangan dan kembali ke tempat kediaman mereka semula.

  

Youth, sepanjang satu tahun yang lalu Tuhan telah campur tangan dalam kehidupan kita. Di tahun 2019 ini pun Tuhan pasti akan terus campur tangan. Dalam keadaan sesulit apa pun, Tuhan beserta dengan kita. Dia tidak akan meninggalkan kita sedetik pun. Dalam kasih karunia-Nya, kita telah diperkenankan memasuki tahun 2019. Tahun 2019 ini akan berisi tantangan, tetapi juga kesempatan; ada banyak pergumulan, tetapi juga berkat Tuhan.

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/2019/01/05/