TUHAN TAK PERNAH INGKAR JANJI

“Tetapi Israel akan melakukan perbuatan-perbuatan yang gagah perkasa ….”

(Bil. 24:18)

 

Ada sebuah ungkapan berbunyi, “Manusia merencanakan, tetapi Tuhanlah yang menentukan.” Ungkapan ini mengingatkan kita bahwa apa yang sudah manusia rancangkan dengan penuh perhitungan bisa saja gagal berantakan ketika Tuhan berkehendak lain. Atau, hal-hal yang sebelumnya tidak terpikirkan justru menjadi kenyataan saat Tuhan campur tangan di dalamnya.

 

Ketika raja Balak mengetahui bangsa Israel berkemah di dekat negerinya dan mendengar bagaimana Israel telah menaklukan orang Amori, ia menjadi gentar ketakutan. Ia lalu mencari jalan keluar untuk mematahkan kekuatan orang Israel. Balak pun memanggil Bileam yang terkenal dengan kesaktian ucapannya, untuk mengutuki Israel. Awalnya Bileam tidak bersedia. Namun hadiah besar yang dijanjikan Balak membuatnya goyah sehingga memenuhi permintaan Balak. Akan tetapi pada saat yang sudah ditetapkan, bukannya melontarkan kutukan dan hujatan, Bileam justru mengucapkan berkat dan nubuat bagi Israel. Semua ini dapat terjadi karena Allah berkuasa atasnya. Tentu saja Balak menjadi marah, tetapi ia tidak dapat berbuat apa-apa, sebab semua ini terjadi atas campur tangan Tuhan.

  

Youth, keselamatan dan keamanan Israel merupakan anugerah dari Allah. Itu terjadi karena janji-Nya kepada Israel. Tuhan pasti menepati apa yang telah Dia janjikan; baik bagi Israel di masa lalu maupun bagi kita di masa kini. Ia tidak pernah melupakan janji-Nya untuk menyatakan yang terbaik bagi kita, bahkan semua akan tepat pada waktu-Nya. Oleh sebab itu, setialah senantiasa kepada Tuhan, sebab Ia telah setia atas janji-Nya kepada kita.

Sumber : https://www.ykb-wasiat.org/youth-for-christ/