History

PENDAHULUAN

 

SMA Kristen PENABUR Kota Wisata adalah sekolah menengah yang berada dibawah naungan BPK PENABUR Jakarta.  Dan merupakan sekolah baru yang didirikan disebuah lahan berluas 4,8 ha di kawasan ternama Kota Wisata.  Dan diprediksikan akan menjadi sekolah yang terbesar yang dimiliki oleh BPK PENABUR Jakarta, yaitu sebuah lembaga pendidikan Kristen yang berada dibawah naungan sinode Gereja Kristen Indonesia.

Tahun 2013, tepatnya 22 Juli 2013 adalah tonggak sejarah bagi SMA Kristen PENABUR Kota Wisata, sebab ditanggal inilah awal  dari 89 siswa SMA melakukan kegiatan pembelajaran pertama kalinya dibawah bimbingan 30 orang  tenaga pendidik dan 6 orang staff. SMAK PENABUR Kota Wisata secara resmi diresmikan pada Sabtu, 30 Mei 2015 oleh Bupati Kabupaten Bogor Ibu Hj. Nurhayanti bersama ketua BPK PENABUR Bp. Ir. Robert Rubianto,  dan Ketua PENABUR Jakarta Bp. Adri Lazuardi SH.

Visi dan Misi BPK PENABUR Jakarta :

VISI :

Menjadi lembaga pendidikan kristen  unggul dalam  Iman, Ilmu dan Pelayanan.

MISI :

Mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan nilai-nilai Kristiani

Berlandaskan visi dan misi tersebut, maka  SMA Kristen PENABUR Kota Wisata  yang berlokasi di Jl. Transyogi KM 6 Kota Wisata Cibubur telp. 021-84934306 mencoba melangkahkan kaki, menentukan tujuannnya dengan berlandaskan Visi dan Misi sekolah sendiri.

Visi  SMAK PENABUR Kota Wisata

Terwujudnya sekolah unggul berdasarkan nilai-nilai kristiani  dan menghasilkan PEMIMPIN  yang  melayani

 

Misi SMAK PENABUR Kota Wisata

  1. Meningkatkan mutu pendidikan melalui pembelajaran kreatif
  2. Meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan melalui pembinaan yang berkesinambungan
  3. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan berkarakter Kristiani melalui pembiasaan diri agar menghasilkan pemimpin yang melayani.

 

SMA Kristen PENABUR Kota Wisata memiliki visi kedepan untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mau dan mampu melayani. Untuk menjalankan visi dan misi tersebut, kami bersama-sama mendidik siswa bukan hanya berfokus pada pendidikan akademis saja, melainkan bagaimana mengembangkan pendidikan karakter  baik dalam kegiatan belajar mengajar maupun dalam kehidupan keseharian para siswa. Untuk hal tersebut diatas maka motto yang kami miliki adalah  :                “ Learn, Grow, Lead

 Dimana seluruh warga SMP/A Kristen PENABUR Kota Wisata untuk mau dan mampu serta  mencintai  BELAJAR, untuk boleh terus BERTUMBUH  yang  kelak akan menghasilkan PEMIMPIN yang  MELAYANI.

Untuk mencapai kesemuanya itu, maka dibuatlah program jangka pendek sekolah dimulai dari tahun ini :

Tahun 2013 – 2014                 : Disiplin

Tahun 2014 – 2015                 :Tanggungjawab

Tahun 2015 – 2016                 : Kerja keras

Tahun 2016 – 2017                 : Keberanian

Tahun 2017 – 2018                 : Rendah hati

Tahun 2018 – 2019             : Melayani